Danau Lido Bogor

Danau Lido Bogor berada di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, di sisi kiri Jalan Raya Sukabumi dari arah Bogor, sekitar 65 kilometer dari Kota Jakarta, dengan pohon-pohon rindang di tepiannya pada ketinggian 500 mdpl. Semula Danau Lido berupa rawa-rawa, namun kemudian berkembang menjadi sebuah danau dan menjadi tempat wisata yang cukup populer.

Di Danau Lido pengunjung bisa naik perahu bebek, menyewa rakit mengelilingi danau dan singgah di pulau kecil di tengah danau, serta memancing. Di pulau di tengah danau itu biasa digunakan untuk kegiatan outbond, flying fox, dan ada pula tempat makan di sana.

Di tempat ini ada juga Lido Lakes Hotel yang berdiri sejak 1935, restoran apung, tempat jajanan dan kolam renang.

Selain itu, Lido Aero Club juga menawarkan beberapa jenis olah raga udara, seperti terjun payung, aeromodeling, paramotor dan paralayang. Ada pula ATV bagi yang ingin menjelajh hutan lindung.

Danau Lido Cijeruk BogorAlamat : Jl Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Kec Cijeruk Bogor. Lokasi GPS : -6.742892, 106.808588, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Harga tiket masuk : Rp 5.000 per orang. Rujukan : Tempat Wisata di Bogor, Peta Wisata Bogor, Hotel di Bogor.

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Danau Lido Bogor

By Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email for newly published posts. Updated on 14 Juli 2017.