Curug Cilember Bogor

Home » Jawa Barat » Bogor Kabupaten » Curug Cilember Bogor
Cari | Share | Tweet | WA | Print!.

Lokasi Curug Cilember Bogor berada di Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Curug Cilember terletak pada ketinggian 800-900 mdpl, dengan tujuh curug yang letaknya berurutan ke arah hulu. Curug tertinggi berketinggian sekitar 40 m.

Curug Cilember Cisarua Bogor

Alamat: Desa Jogjogan, Kec Cisarua, Bogor Kabupaten. KPH Bogor: Jl. Desa Tengah Komplek Perkantoran Pemda, Cibinong, Bogor. Lokasi GPS: -6.66125, 106.946444, Waze. Telp: 021- 8790726 Fax. 021-8756159. Harga Tiket masuk Rp 12.000 per orang, mobil Rp 8.000, motor Rp 4.000. Rujukan: Tempat Wisata di Bogor, Peta Wisata Bogor, Hotel di Bogor.

Dari tempat parkir mobil, lokasi Curug Cilember yang terdekat (curug ke-7) berjarak sekitar 300 m dengan akses undakan yang baik. Sementara untuk sampai ke curug yang lebih ke hulu (curug ke-5 dst) aksesnya sangat menantang.

Sebelum ke Curug Cilember pejalan bisa melihat koleksi berbagai jenis kupu-kupu di Taman Kupu-kupu, dengan tiket masuk Rp. 5.000. Fasilitas lain yang ada di Curug Cilember adalah musholla, toko cindera mata, warung makanan, MCK, pos jaga, gardu pandang, tempat ganti pakaian, Flying Fox, penginapan, dan ada pula tenda untuk berkemah.

Curug Cilember berada di dalam kawasan Wana Wisata Curug Cilember seluas 5,9 hektar yang kebanyakan ditanami pohon Pinus merkusi, dikelola oleh Perum Perhutani Unit III bekerjasama dengan PHBM Jawa Barat.

Akses Kendaraan pribadi
– Jalan tol Jagorawi, keluar Gadog, lanjut arah Mega Mendung, Puncak.
– Belok ke kanan di pertigaan USU (tepat setelah Hotel Grand Ussu di kiri jalan)

Kendaraan Umum
– Bus ke Baranang Siang Bogor, lanjut angkot 01 Baranang Siang – Ciawi
– Di Ciawi naik angkot biru jurusan Cisarua, turun di pertigaan USU, lanjut ojek.

Share | Tweet | WA | Email | Print! | Tag:

Oleh Bambang Aroengbinang. Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kirim pesan ke BA lewat email, atau lewat WA jika ingin menjadi penulis di Aroengbinang. Diperbaiki 27 Mei 2017.

Lalu «
Baru » »