Cara Membuat Comment di WordPress Dofollow

Cari, kirim ke FB | Tweet | WA | Print!.

Secara default comment di WordPress adalah nofollow, dan tulisan ini menjelaskan bagaimana membuat comment agar menjadi Dofollow. Komentar dofollow memberikan backlink bagi peninggal jejak, hal yang dipercaya akan meningkatkan pagerank bagi situs milik si peninggal jejak.

Ada sejumlah kriteria yang digunakan oleh mesin pencari Google untuk membuat peringkat pada tulisan yang muncul pada hasil pencarian. Selain kualitas isi, dan entah berapa faktor lain lagi, jumlah tautan aktif yang mengarah ke tulisan menjadi salah satu faktor penting.

Itu karena jumlah tautan yang mengarah pada tulisan bisa menjadi indikasi besar kecilnya pengaruh tulisan itu pada para pembacanya. Untuk membuat comment di WordPress menjadi Dofollow, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka cPanel. Lihat tulisan Cara Membuat Website jika anda belum menggunakan cPanel
  2. Dengan File Manager, buka file public_html/wp-includes/comment-template.php dan temukan
    $return = "<a href='$url' rel='external nofollow' class='url'>$author</a>";
  3. Buang kata nofollow, sehingga menjadi
    $return = "<a href='$url' rel='external' class='url'>$author</a>";
  4. Save, selesai.

Selamat mencoba.



Kirim ke FB | Tweet | WA | Email | Print!

Home » Blog » WordPress » Cara Membuat Comment di WordPress Dofollow
Tag:

Oleh Bambang Aroengbinang. Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kirim pesan ke BA lewat email, atau lewat WA jika ingin menjadi penulis di Aroengbinang. Diperbaiki 20 Maret 2017.

Lalu «
Baru » »