Bebek Bengil Ubud Bali

Dari namanya restoran di Ubud – Bali ini sudah memancing rasa penasaran, Bebek Bengil. Meski ketika pertama kali mendengar tak tahu artinya, namun kombinasi nama itu terdengar enak ditelinga. Dan itu awal yang bagus. Soal nama dan merk kadang tak hanya soal kreativitas dan originalitas, namun juga soal semantik, dan jodoh.

Jika saja sekolompok bebek berkaki kotor tak bertamu ketika bangunannya hampir selesai, dan jika si empunya tak punya rasa humor, nama Bebek Bengil mungkin tak tercipta. Bengil adalah bahasa Bali yang berarti kotor. Coba kalau pemarah, mungkin namanya menjadi Bebek Bengal.

Bila tamu pertama restoran Bebek Bengil itu adalah bebek-bebek berkaki kotor yang ribut, maka tamu-tamu selanjutnya adalah orang-orang kelas menengah ke atas berkaki bersih yang sibuk makan bebek garing porsi besar yang sangat nikmat di lidah dan adem di perut. Bayangkan jika namanya Bebek Bengal, mungkin para bergajulan yang datang …. :D

bebek bengil ubud bali
Papan nama Bebek Bengil, dengan terjemahannya. Mungkin sebagai penghormatan kepada para bebek tamu pertama restoran ini, menu utama yang menjadi andalan Bebek Bengil adalah bebek goreng kering porsi setengah ekor atau The Original Crispy Duck yang disajikan dengan nasi, sayur serupa urap, irisan jeruk, potongan buah semangka, dan sambal khas Bali.

Jika suka bakar-bakaran atau panggang-panggangan boleh juga mencoba Bebek Bakar Sambal Hijau atau bisa juga Grilled Duck with Sweet Chili Sauce. Ada lagi Bebek Pelalah yang menggunakan resep masakan dari Ibu Agung Raka Sueni, dan Duck Breast With Wine Sauce yang daging bebeknya diimport.

Buat yang kasihan dengan bebek karena lucunya atau pernah tak suka dengan bau dagingnya, bisa pesan Bebek Bengil Crispy Chicken, Tender Lemon Chicken Breast, pasta, kebab atau steak. Makanan vegetarian juga ada. Namun harap maklum, bebek goreng dan bebek panggang di sini bau daging bebeknya tak tercium lagi. Jadi rugi kalau tak mencobanya.

bebek bengil ubud bali
Suasana di dalam area restoran Bebek Bengil sangat menyenangkan, dengan nuansa kombinasi Bali tradisional modern. Kolam ikan, pepohonan, patung, pondok-pondok gazebo lesehan beratap daun rumbia, sebagian dengan pemandangan persawahan, memberi suasana yang nyaman.

Jika enggan duduk bersila menekuk lutut menyamping, meja-meja dengan kursi kayu juga tersedia di restoran yang luas di bagian dalamnya ini. Waktu tunggu sampai pesanan datang cukup baik, namun jika tamu sedang sangat ramai ya harus sedikit bersabar.

bebek bengil ubud bali
Ruangan depan restoran Bebek Bengil berupa pendopo kayu terbuka dengan langit-langit tinggi memberi pertukaran hawa yang baik dan nyaman. Tamu dalam rombongan besar juga bisa ditampung sebelum diarahkan ke tempat duduk mereka. Kursi dan sofa kayu disediakan untuk transit sementara.

Soal harga, jika sudah sampai ke Ubud – Bali maka harga-harga makanan dan minuman di restoran Bebek Bengil pasti terjangkau kantung. Dengan minuman, harganya dalam kisaran seratus ribuan lebih per orang. Namun jika masih ada sisa ruang di dalam perut, bisa pesan pencuci lidah Italian Tiramisu, Cheese Cake, es krim berbagai rasa, atau Black Russian Pie yang dicampur vodka.

Selain di Ubud, Bebek Bengil telah membuka gerai di Nusa Dua – Jimbaran, BSD City Tangerang, dan juga di Jalan H. Agus Salim No. 132 Menteng, Jakarta Pusat. Jadi kalau lagi kangen tak perlu jauh-jauh ke Ubud untuk berburu Bebek Bengil.

Bebek Bengil Ubud

Alamat : Jalan Hanoman, Padang Tegal, Ubud, Gianyar, Bali. Lokasi GPS : -8.512911, 115.25986, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Bali. Tempat Wisata di Gianyar, Peta Wisata Gianyar, Tempat Wisata di Bali. Galeri (5 foto) Bebek Bengil Ubud Bali : 1.Papan nama, 2.Area resto, 3.Ruangan depan, 4.Pondok, 5.Ludas.

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Bali » Gianyar » Bebek Bengil Ubud Bali

By Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email for newly published posts. Updated on 16 Juli 2017. Tag:

Tulisan lainnya : Pantai Bulan Madu Gili Meno Lombok | Situs Tondowongso Kediri | 57 Peta Wisata Kediri | Makam Marga Ewuh Panjer Kebumen | Hotel di Mataram | 15 Tempat Wisata di Pangandaran | Link pada Email Signature Mac OS X Mail | Curug Bayan Kalipagu Banyumas | 12 Tempat Wisata di Kepulauan Mentawai | Situs Batu Guling Banyumas |