Akses ke Observatorium Bosscha Lembang Bandung Barat

Dari Jl. Setiabudi Bandung, ambil jalan ke arah Lembang, melewati Universitas Pendidikan Indonesia (UPI Bandung) dan terminal Ledeng. Teruskan ke arah Lembang sampai Pusdik Korps Wanita Angkatan Darat. Sekitar 400 m kemudian, akan sampai di gerbang bawah Observatorium Bosscha di sebelah kanan jalan. Kendaraan besar seperti Bus diparkir di depan gerbang, dan pengunjung berjalan kaki sekitar 800 m. Kendaraan kecil bisa masuk.

Kendaraan Umum
Dari Stasiun Hall Bandung naik Angkutan Kota St. Hall – Lembang, turun di gerbang bawah Observatorium.

Dari Terminal Bus Cicaheum naik Angkutan Kota Cicaheum – Ledeng, Turun di terminal Ledeng, dilanjutkan naik St. Hall – Lembang, Turun di gerbang bawah Observatorium.

Dari Terminal Leuwi Panjang naik Bus Damri arah Ledeng. Dari Ledeng naik St. Hall – Lembang, turun di gerbang bawah Observatorium. Lihat juga tulisan Observatorium Bosscha, dan Informasi Kunjungan

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Akses ke Observatorium Bosscha Lembang Bandung Barat

By Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email for newly published posts. Updated on 18 Juli 2017.