Akses ke Museum Bahari Jakarta Utara

Museum Bahari Jakarta yang berada di Jl. Pasar Ikan No 1, Jakarta Barat, bisa dikunjungi dengan kendaraan pribadi, taksi maupun sepeda motor, juga bisa menggunakan beberapa angkutan umum yang melewati Jl. Pakin, dengan akses melewati pertigaan dengan Jl. Pasar Ikan. Jika tidak menggunakan Waze, maka pengunjung bisa mengikuti petunjuk di bawah ini.

Mobil pribadi atau taksi
Lewat jalan Tol Priok dari Slipi atau bandara Soekarno Hatta keluar di Sunda Kelapa, lalu belok kiri ke Jl. Gedung Panjang, putar balik, belok kiri ke Jl. Pakin, Menara Syahbandar ada di kiri jalan. Parkir di Menara Syahbandar, jalan kaki ke Museum Bahari.

Lewat jalan Tol Priok dari arah Cawang keluar di Sunda Kelapa, belok kanan ke Jl. Gedung Panjang, putar balik, belok kiri ke Jl. Pakin.

Dari arah Harmoni, lewat Jl. Gajah Mada, lanjut Jl. Pintu Besar Selatan, Jl. Pintu Besar Utara, belok kiri, melewati jembatan Kali Besar langsung belok kanan ke Jl. Kali Besar Barat, belok kiri di perempatan ke Jl. Kopi, belok kanan ke Jl. Roa Malaka Utara, mentok belok kanan lalu kiri lewat terowongan, lurus agak serong masuk ke Jl. Ekor Kuning, menyeberang sungai langsung ke kanan ke Jl, Pakin.

Angkutan Umum
Busway Transjakarta Blok M – Kota, turun di Halte Kota, lanjut naik Mikrolet No. 15, atau Kopami No. 2, atau naik ojek Sepeda ontel (Rp 5.000)
Metromini B84 Term. Kalideres – Term. Kota
Metromini U30 M Angke M Angke – PRJ Kemayoran

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Akses ke Museum Bahari Jakarta Utara

By Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email for newly published posts. Updated on 18 Juli 2017.