Air Terjun Tujuh Tingkat Kuantan Singingi

Air Terjun Tujuh Tingkat Kuantan Singingi berada di kawasan hutan lebat bukit di Desa Lubuk Ambacang, sekitar 37 Km dari Teluk Kuantan, ibukota Kabupaten Kuantan Singingi.

Air Terjun Tujuh Tingkat yang airnya dingin ini jatuh melalui tebing bertingkat tujuh, selanjutnya mengalir ke Sungai Kuantan. Ketinggian masing-masing tingkat bervariasi dari 5 meter, 15 meter, dan tertinggi 30 m pada tingkat keenam.

Air Terjun Tujuh Tingkat biasanya sangat ramai oleh pengunjung satu hari menjelang bulan Ramadhan untuk melakukan upacara adat mandi Balimau.

Untuk mencapai Air Terjun Tujuh Tingkat bisa dengan kendaraan umum dari Teluk Kuantan ke Kota Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, lalu dilanjutkan dengan menggunakan pompong atau speed boat selama limabelas menit.

Air Terjun Tujuh Tingkat – Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kuantan Singingi, Riau

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Air Terjun Tujuh Tingkat Kuantan Singingi

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email. Diperbaiki 14 Juli 2017.