Air Terjun Sudimoro Kebumen

Air Terjun Sudimoro Kebumen berada di perbatasan Desa Donorojo dengan Desa Kenteng, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, dengan sebagian akses jalan dalam kondisi yang kurang begitu baik. Ketinggian air terjun diperkirakan mencapai lebih dari 35 meter, tersusun atas tiga buah aliran air terjun yang jatuh secara bertingkat.

Pemandangan di sekitar Air Terjun Sudimoro Kebumen cukup memukau karena dikelilingi Bukit Glagah, Bukit Cikini, Bukit Sigandil, dan Bukit Sigentong. Curug ini berada di dalam kawasan hutan pinus di RPH Somagede, BKPH Karanganyar, KPH Kedu Selatan, Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah, dengan debit air besar karena berada di aliran Kali Putih.

Akses menuju ke Air Terjun Sudimoro Kebumen bisa melewati jalur Gombong – Bonosari – Kenteng – Donorojo, bisa menggunakan kendaraan pribadi, angkutan desa dan ojek.

Fasilitas yang tersedia diantaranya adalah MCK, Mushola, Tempat Parkir, dan Warung Makan. Tiket masuk Rp 5.000, anak-anak Rp 3.000, parkir Rp 3.000.

Air Terjun Sudimoro KebumenAlamat : Dusun Kalikumbang, desa Donorojo, kecamatan Sempor kabupaten Kebumen. Lokasi GPS : -7.5289919, 109.5278603, Waze. Rujukan : Peta Wisata Kebumen, Tempat Wisata di Kebumen, Hotel di Kebumen, Sewa Mobil di Kebumen.

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Air Terjun Sudimoro Kebumen

By Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email for newly published posts. Updated on 14 Juli 2017.