Air Terjun Irenggolo Kediri

Air Terjun Irenggolo Kediri berada di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, di lereng Gunung Wilis (1950 m), sekitar 30 km dari ibukota kabupaten, yang bisa dicapai dengan motor dan kendaraan roda empat.

Jika naik kendaraan umum, pejalan bisa menggunakan angkutan pedesaan jurusan Kecamatan Mojo dari Terminal Bus Tamanan Kota Kediri, turun di Desa Besuki, dilanjutkan dengan berjalan kaki atau naik ojek.

Dusun Besuki berada di ketinggian 1200 mdpl dengan hawa yang sejuk. Ketinggian Air Terjun Irenggolo sendiri mencapai sekitar 80 meter dengan trap-trapan kecil.

Jarak dari tempat parkir kendaraan sampai ke Air Terjun Irenggolo tidak terlalu jauh, hanya sekitar 200 m.

Air Terjun IrenggoloAlamat : Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Lokasi GPS : -7.8636369, 111.8502617, Waze. Rujukan : Tempat Wisata di Kediri, Peta Wisata Kediri, Hotel di Kediri.

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Air Terjun Irenggolo Kediri

By Bambang Aroengbinang.

BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA.

Subscribe via email for newly published posts. Updated on 14 Juli 2017.