Adsense: Pembayaran Kini Bisa Lewat Bank Transfer

Sejak 12 Juni 2014 pilihan pembayaran bagi Google Adsense Publisher telah bertambah, yaitu Google Adsense kini bisa dibayar lewat bank transfer. Ini tentu sangat memudahkan, praktis dan aman. Fitur ini sebelumnya tidak tersedia untuk Google Adsense Publisher dari Indonesia.

Bank transfer adalah cara transfer secara elektronik, yang memungkinkan Anda menerima dana langsung ke rekening bank. Google mengirim penghasilan dalam mata uang Dollar AS, dan otomatis dikonversi ke rupiah, jika rekening yang Anda ada dalam bentuk bentuk rupiah.

Sebelumnya pembayaran Adsense yang paling praktis adalah dengan memakai jasa Western Union. Cukup mudah dan murah dibandingkan dengan menerima pembayaran dalam bentuk cek. Hanya saja setiap mengambil uang Anda harus pergi ke kantor pos atau ke bank yang melayani pengiriman uang via Western Union.

Saya belum tahu dengan bank lain, namun layanan pelanggan di Bank Mandiri yang saya hubungi menyatakan bahwa transfer dari luar negeri bisa dilakukan dalam bentuk Dollar, sebagaimana yang Google Adsense lakukan, dan sistem di Bank Mandiri akan secara otomatis merubahnya ke dalam mata uang rupiah untuk ditambahkan ke dalam saldo rekening Anda.

Untuk Bank lain Anda perlu menghubungi layanan pelanggan untuk memastikan hal itu, sekaligus untuk mendapatkan Kode SWIFT bank yang akan diminta untuk diisi pada waktu merubah bentuk pembayaran. Untuk Bank Mandiri, kode SWITF-nya adalah BMRIIDJA

Jika sudah mendapatkan kode SWIT dari bank, Anda bisa masuk ke akun Adsense dan ikuti langkah-langkah berikut:
– klik tanda roda di sudut kanan atas halaman
– klik Pembayaran / Payment
– klik Setelen Pembayaran / Payment Setting
– klik + Tambahkan pembayaran baru
– pilih Transfer kawat ke rekening bank, klik Simpan
– Isi dengan lengkap dan benar semua informasi yang diminta

Pastikan bahwa semua informasi telah diisi dengan benar, serta jadikan cara pembayaran ini sebagai cara pembayaran utama akun Google Adsense Anda.

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Blog » AdSense » Adsense: Pembayaran Kini Bisa Lewat Bank Transfer

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email. Diperbaiki 23 Maret 2017. Tag: