Tempat Wisata di Sukabumi

Di bawah ini adalah Tempat Wisata di Sukabumi, dan sebuah Peta Wisata Sukabumi dari Google dengan penanda yang ditambahkan oleh The Aroengbinang Project, berisi lokasi tempat wisata, tempat menarik, obyek wisata, dan tempat lainnya di Sukabumi. Wisata Sukabumi akan diperbarui ketika informasi baru telah diperoleh

Tulisan Tempat Wisata Sukabumi dan peta wisata Sukabumi ini akan diperbarui ketika informasi yang lebih baru telah diperoleh, dan data GPS telah didapat.

Peta Wisata Sukabumi

Untuk melihat lokasi tempat wisata Sukabumi dan membuat rencana perjalanan, lihat juga Peta Wisata Sukabumi.

Hotel di Sukabumi

Jika memerlukan penginapan di daerah Sukabumi, silahkan melihat pula tulisan Hotel di Sukabumi, Hotel di Pelabuhan Ratu.

Tempat Wisata di Sukabumi

Air Panas Cisolok
Kecamatan Cisolok, sekitar 17 km dari Palabuhan Ratu dengan pemandangan air panas menyembur di sepanjang sungai.

Bumi Perkemahan Cinumpang
Kecamatan Kadudampit, sekitar 10 km dari Sukabumi, dengan penginapan bernuansa pedesaan, perkemahan, pemandangan sungai, yang dikelola Diparbudpora, Telp. 0266 7070337.

Curug Cicurug
Kecamatan Surade, sekitar 77 km dari Sukabumi, dimana pengunjung bisa naik sampan atau perahu motor.

Curug Cimanaracun
Merupakan sumber air danau Situ Gunung, yang berjarak sekitar 1,5 Km dari danau.

Curug Sawer »
Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, berupa air terjun indah yang menyediakan tempat berkemah dengan fasilitas sesuai keinginan pengunjung.

Gua Lalai
Sekitar 4,2 km dari Kota Palabuhanratu, Sukabumi, dimana pengunjung bisa melihat ribuan kelelawar keluar dari mulut gua pada sore hari.

Pantai Cibangban »
Desa Pasirbiru, Kecamatan Cisolok, sekitar 20 km dari Pelabuhan Ratu, dengan pantai yang bersih dan ikan bakar yang lezat.

Pantai Citepus
Desa Citepus, berjarak sekitar 3 km dari Pelabuhan Ratu.

Pantai Karang Hawu »
Desa Cikakak, Kecamatan Cisolok, kurang lebih berjarak 73 kilometer dari Kota Sukabumi, merupakan pantai dengan ciri khas ombak Laut Selatan.

Pelabuhan Ratu
Dimana pengunjung bisa menikmati gemuruh ombak laut selatan, melakukan surfing, arung gelombang, melihat tempat pelelangan ikan.

Pondok Halimun
Berjarak sekitar 5 km dari Selabintana, tidak jauh dari gerbang masuk Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango, di lingkungan yang sejuk dan hening.

Selabintana
Dimana pengunjung dapat menikmati bangunan hotel peninggalan Belanda dengan pemandangan Gunung Gede-Pangrango. Hotel Selabintana dibuat 1900-an oleh seorang Belanda.

Situ Gunung »
Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadu Dampit, 120 km dari Jakarta, bagian Taman Nasional Gede-Pangrango. Di sini masih bisa dilihat lutung, monyet, surili serta satwa lain.

Taman Rekreasi Cimelati
Di kaki Gunung Salak, sekitar 33 km dari Sukabumi, dengan sumber mata air jernih, kolam renang, panggung pertunjukan, kolam ikan hias, tempat bermain anak.

Ujung Genteng
Ciracap, 220 km dari Jakarta; daerah pesisir pantai selatan, ombak besar, penyu hijau di pantai Pangumbahan, berselancar di ”ombak tujuh”, dan pembuatan gula kelapa.