Tempat Wisata di Serang

Di bawah ini adalah daftar lengkap tempat Wisata di Serang. Sebuah Peta Wisata Serang dari Google dengan penanda yang ditambahkan oleh The Aroengbinang Project, berisi lokasi tempat wisata, tempat menarik, obyek wisata, dan tempat lainnya yang berada di Serang juga telah dibuat.

Serang adalah nama kota dan kabupaten di wilayah Provinsi Banten. Kota Serang adalah ibukota Provinsi Banten, yang dilalui jalan tol Jakarta – Merak. Di Kabupaten Serang terdapat wilayah yang disebut Banten Lama yang dahulu menjadi pusat pemerintahan Kesultanan Banten, yang kini tersisa reruntuhannya.

Anda bisa membantu mempromosikan dan memajukan wisata Serang dengan menulis catatan perjalanan tentang tempat wisata di Serang di sini.

Jika membutuhkan penginapan dan Hotel di Serang, silahkan lihat tulisan Hotel di Serang dan Hotel di Cilegon yang sesuai anggaran Anda.

Tempat Wisata di Serang

Berikut adalah daftar tempat wisata di Serang dan Banten Lama.

tempat wisata di serangBenteng Speelwijk » Kampung Pamarican, Desa Banten, Kecamatan Kasemen, di depan Vihara Avalokitesvara.

Cagar Alam Rawa Danau » Kecamatan Padarincang, Pabuaran dan Mancak, 15 km dari Kota Serang, di sekeliling hutan rawa terbesar di Jawa.

Curug Cigumawang » Desa Kadubereum, Kec Padarincang, 1 jam dari Kota Serang, ketinggian 40 m, diakses melalui pasar Padarincang dan berjalan kaki 1 km.

Curug Sawer » Desa Ujung Tebu, Kec Ciomas, di kaki Gunung Karang. Di Ciomas ada golok 12 m dengan berat 2 ton.

Goa Cilayang » Desa Cilayang, Kec Cikeusal, tempat istirahat kelelawar hitam.

tempat wisata di serangKeraton Surosowan » Desa Banten, Kecamatan Kaseman, reruntuhan Keraton Kesultanan Banten.

Danau Tasikardi » Desa Margasana, Kramatwatu, sumber air Keraton Surosowan, disaring di pengindelan Abang dan Putih.

Keraton Kaibon » Desa Kroya, 1 km dari Masjid Agung Banten, reruntuhan keraton Ratu Aisyah, Ibunda Sultan Syafiudin.

Masjid Agung Banten » Masjid tua bersejarah di Banten Lama, Kecamatan Kasemen, 10 km dari Kota Serang, didirikan 1566 M.

tempat wisata di serangPantai Karang Bolong » 50 km dari Kota Serang, dengan karang berlubang sangat besar dibalut akar pohon tua.

Mercu Suar Anyer » Di Pantai Anyer Kidul, 38 km dari kota Serang, setinggi 75,5 meter, dibangun 1885; ada prasasti titik 0 km.

Museum Situs Purbakala Kerajaan Banten » berseberangan dengan reruntuhan Keraton Surosowan.

Pantai Anyer » Kecamatan Anyer, 160 km dari Jakarta, untuk rekreasi pantai dan olah raga air.

Pantai Salira » Desa Salira, Kecamatan Puloampel, 10 km dari Pelabuhan Merak; untuk berenang, berselancar, naik perahu atau berkemah.

tempat wisata di serangVihara Avalokitesvara » Kelenteng tua di Kampung Pamarican, Desa Banten, Kecamatan Kasemen, tidak jauh dari jalan simpang ke Pelabuhan Karangantu.

Pelabuhan Karangantu » Pelabuhan tua di Kec Kasemen; dilalui saat berkunjung ke Benteng Speelwijk.

Pemandian Batu Kuwung » air panas di kaki Gunung Karang, Desa Batu Kuwung, Kec Padarincang, 35 km dari Serang; tidak mengandung belerang dengan suhu 70-80 derajat Celcius

Pulau Sangiang » Desa Cikoneng, Kec Anyer, di tengah Pulau Jawa dan Sumatera, bisa dikunjungi dengan naik perahu dari Pantai Manuk di Desa Cikoneng dalam satu jam.

Pulau Burung » 15 menit dengan perahu. Burung dari Asia, Afrika dan Australia datang untuk bertelur antara April – Agustus.

Tentang Tempat Wisata di Serang lainnya bisa dibaca di sini.

Bambang Aroengbinang

Tulisan Yang Mungkin Anda Suka