Tempat Wisata di Batubara

Di bawah ini adalah catatan awal tentang Tempat Wisata di Batubara, sebuah kabupaten di Sumatera Utara. Wilayah Batubara, dengan ibukota Limapuluh dan kode area telepon 0623, berbatasan dengan Bandar Khalipah dan Selat Malaka di Utara, Meranti dan Ujung Padang di Selatan, wilayah Simalungun dan Tebingtinggi di Barat, serta Air Joman dan Selat Malaka di Timur.

Kabupaten Batubara ini merupakan hasil pemekaran dari wilayah Kabupaten Asahan, yang pembentukannya diresmikan pada 15 Juni 2007.

Tulisan tentang Tempat Wisata di Batubara dan peta wisata Batubara akan diperbarui jika telah diperoleh informasi yang lebih baru, dan data GPS telah didapat.

Anda bisa berbagi catatan perjalanan dan membantu memajukan wisata Batubara dengan menulis Travelog tentang tempat-tempat wisata yang telah anda kunjungi di sini.

Tempat Wisata di Batubara

Danau Laut Tador
Kecamatan Sei Suka ditengah-tengah perkebunan sawit yang kabarnya telah ditutup karena kondisinya yang mengenaskan dan membahayakan.

Istana Niat Lima Laras
Desa Lima Laras, Kec Tanjung Tiram, yang dibangun Datuk Muhammad Yuda pada zaman Belanda, dan kabarnya akan direnovasi awal tahun ini. Di dekatnya terdapat kompleks makam raja-raja Lima Laras.

Makam Syekh Marabullah
Berada di daerah Kubah, yang kabarnya merupakan makam pendiri wilayah Batubara.

Pantai Kuala Sipare
Desa Medang, Kecamatan Medang Deras. Tidak diketahui bagaimana kondisi pantai ini.

Pantai Perjuangan (Pantai Jono)
Dusun Mesjid, Desa Lalang, Kec Medang Deras, dengan pantai berpasir putih; akses masuk dari kawasan Kuala Tanjung.

Pantai Sejarah
Kecamatan Limapuluh, dengan pantai landai berpasir putih yang dijadikan tempat untuk mandi air laut; ada hutan bakau untuk memancing ikan, dan pembibitan udang yang kabarnya telah raib.





Share on FacebookTweetPrint This!