Tempat Wisata di Lampung Selatan

Di bawah ini adalah Tempat Wisata di Lampung Selatan, dengan ibu kota kabupaten di Kalianda. Kabupaten Lampung Selatan masuk ke dalam wilayah Provinsi Lampung, wilayah paling Selatan di Pulau Sumatera. Bagian Selatan wilayah ini meruncing dengan sebuah teluk, yaitu Teluk Lampung dimana terdapat Pelabuhan Panjang.

Tempat wisata di Lampung Selatan dan Peta Wisata Lampung Selatan dari The Aroengbinang Project ini akan diperbarui ketika informasi baru tersedia.

Anda bisa berbagi dan membantu memajukan wisata Lampung Selatan dengan menulis Travelog tentang tempat wisata Lampung Selatan atau di daerah lain di Indonesia di sini.

Tempat Wisata di Lampung Selatan

Gunung Anak Krakatau
Kecamatan Kalianda, perairan Selat Sunda, dengan panorama alam sangat menarik. Gunung ini muncul dari permukaan laut pad 1927 dan ketinggiannya terus bertambah beberapa meter setiap tahun.

Air Panas Way Belerang
Di kaki Gunung Rajabasa, 4 Km dari Kalianda, dilengkapi kamar bilas, kamar ganti, dan warung.

Budidaya Laut dan Mutiara
Desa Hanura, 16 km dari Bandar Lampung, untuk penelitian dan pengembangan berbagai jenis ikan laut dan tiram mutiara.

Pantai Merak Belantung
Berada di Teluk Belantung, bersebelahan dengan Kalianda Resort, 45 menit dari Bakauheni, dengan pantai bersih dan pemandangan alam indah.

Pantai Pasir Putih
Desa Tarahan, 15 km dari kota Bandar Lampung menuju Bakauheni, dengan pantai berpasir putih dan pemandangan laut indah.

Pantai Wartawan
Berada diantara jalan lingkar Gunung Rajabasa, lereng gunung dan laut, dengan dengan pandangan lepas ke arah gugusan Krakatau, 14 Km dari Kalianda.

Pulau Condong Culah
Berada sekitar 1 Km dari batas kota Bandar Lampung menuju Bakauheni, bentuk pulaunya menyerupai kubah, sering digunakan sebagai lokasi kegiatan outbound.

Pulau Sebesi
Merupakan tempat sesuai untuk mengamati aktifitas Gunung Anak Krakatau, karena letaknya yang paling dekat; ada pesanggrahan dan cottage; 1,5 jam dari Dermaga Canti.

Pulau Sebuku
Terletak diantara Pulau Sebesi dan Canti, dengan pantai bersih dan landai untuk berenang dan panorama laut indah.

Pulau Sertung
Merupakan bagian dari Kepulauan Krakatau, dengan pemandangan berbagai flora fauna, termasuk Biawak, Burung Troco, Penyu sisik dan Penyu Hijau.

Teluk Lampung
Dengan pemandangan bawah laut indah dengan kedalaman 10 s/d 30 m, sekitar satu jam dari Kota Bandar Lampung.





Share on FacebookTweetPrint This!